085848444419 Hubungi kami sekarang untuk info lebih lengkap dan penawaran terbaik!

MAU PUNYA DAPUR ELEGAN? APLIKASIKAN SAJA MARMER HITAM, DIJAMIN TAMPIL MEWAH!

Ada banyak ragam ide desain diluaran sana dalam mempercantik ruangan dapur. Tidak mengherankan memang, karena dapur merupakan salah satu fungsi ruang dimana memegang peranan yang cukup vital dalam aspek kenyamanan sebuah rumah hunian. Dari mulai ide desain dapur minimalis, dapur bergaya industrial, hingga dapur modern yang terkesan elegan.
Kali ini kita akan coba mengulik ide desain dalam mempercantik dapur, dengan sebuah penampilan yang elegan. Tentu ada banyak variabel yang bisa diaplikasikan, dalam rangka membuat dapur yang tadinya biasa saja menjadi sebuah dapur yang elegan. Salah satunya yaitu dengan menghadirkan elemen batu alam ke dalam ruang dapur.

Dari sekian banyak batu alam dengan tampilannya yang cantik, batu marmer kerap dipilih untuk memberikan kesan mewah dan modern pada ruangan dapur. Tapi bagaimana dengan batu marmer hitam? Jangan salah, justru nuansa hitam yang berpadu dengan kecantikan alami batu marmer bisa memberikan tampilan yang elegan terhadap dapur anda nantinya. Tidak percaya? Lihat saja berbagai inspirasi desain dapur elegan yang memakai marmer hitam di bawah ini!

Tema Hitam Putih

Pada era modern, sudah tidak jaman lagi jika dapur hanya dibiarkan tampil apa adanya. Ruangan dapur perlu ditatat sedemikian rupa, untuk semakin menambah aspek kenyamanan yang ada di dalamnya. Dan dengan penggunaan marmer hitam, dapur anda menjadi tampil semakin modern!

Bagaimana kesan pertama anda setelah melihat dapur bertema hitam putih di atas? Tentunya sangat mengagumkan bukan! Tampilan hitam yang berada di tengah ruangan serba putih, menjadikannya tampak cantik dan menawan. Tentunya anda juga bisa meniru konsep ini untuk dimasukkan ke dalam ruang dapur anda nantinya.
Gunakan marmer hitam untuk melapisi seluruh permukaan yang ada pada kitchen island anda. Dan untuk penempatannya, usahakan untuk berada tepat di tengah ruangan dapur. Berikan tema warna seba putih pada bagian yang lainnya. Dengan begitu, anda sudah berhasil menciptakan dapur modern nan elegan dengan tampilan hitam putihnya yang sempurna!

Marmer Hitam Pada Backsplash Dapur

Untuk desain yang berikutnya, kita akan melihat penggunaan marmer hitam yang diaplikasikan pada backsplash dapur. Backsplash dapur merupakan sebuah area dinding yang diberikan lapisan material tertentu. Dengan tujuan untuk menghindari adanya berbagai noda seperti cipratan air, minyak, dan benda kotor lainnya yang merupakan hal umum dimana kerap terjadi saat proses memasak.

Jika anda tidak menggunakan kitchen island, maka anda bisa menerapkan ide marmer hitam pada bagian backsplash dapur anda. Dan hasilnya terlihat seperti contoh diatas. Cantik sekali bukan? Untuk dapur yang menjadi satu dengan meja makan seperti diatas, maka marmer hitam ini jelas bisa semakin menambah kesan mewah suasana makan bersama.
Batu marmer sendiri merupakan batuan metamorf yang berasal dari rekristalisasi batu kapur, dimana corak yang ada tidak bersifat seragam dengan alurnya yang berbeda-beda secara alami. Namun justru ketidaksamaan corak tersebut, yang nantinya bisa menjadi elemen dekoratif yang sempurna untuk tampilan mewah dapur anda. Dengan menerapkannya pada backsplash dapur, maka selain tujuan untuk mempercantik, tentunya anda juga mendapatkan aspek manfaat perlindungan noda untuk dapur bersih anda. Tertarik untuk mencobanya?

Marmer Hitam Pada Lantai Dapur

Jika sebelumnya anda telah melihat penerapan marmer hitam pada kitchen island dan backsplash, maka kali ini kita akan melihat penerapannya pada lantai dapur. Lantai dapur merupakan sebuah area yang perlu mendapat perhatian serius. Karena karakter dapur yang lembab dan rentan akan adanya kotoran sisa proses memasak, maka noda pada lantai merupakan sebuah hal yang tidak bisa dihindari.

Dan menggunakan batu marmer hitam untuk bagian lantai dapur anda merupakan sebuah pilihan yang tepat. Selain dari kecantikan alaminya yang mampu membuat tampilan dapur anda semakin elegan, nantinya warna hitam ini akan mampu menyamarkan noda, sehingga tidak membuat dapur anda terlihat kotor. Terlebih sifatnya yang mudah dibersihkan, sehingga anda tidak perlu khawatir akan membuat marmer hitam anda berkurang keindahannya.
Namun perlu anda pahami bahwa permukaan marmer akan cenderung licin. Jadi jika anda memutuskan untuk menerapkan marmer hitam pada lantai dapur, jagalah selalu kebersihan yang ada. Segeralah untuk membersihkannya jika ada tumpahan air ataupun noda makanan, agar tidak membuat orang terpeleset. Menggunakan alas kaki karet yang anti licin juga bisa dilakukan. Jangan sampai anda terlalu memperhatikan aspek keindahan tapi lupa dengan aspek keselamatan ya.

Marmer Hitam Pada Kitchen Island Plus Backsplash

Tidak hanya terbatas pada satu area jika anda ingin lebih menonjolkan kesan cantik dari marmer hitam ini. Menerapkannya pada lebih dari satu bagian merupakan sebuah ide yang bagus. Semisal dengan menerapkannya pada bagian kitchen island dan sekaligus juga pada bagian backsplash.

Anda bisa melihat hasilnya dari contoh desain diatas. Bagaimana, terlihat sangat menawan ya jadinya? Penggunaan marmer hitam pada dua bagian sekaligus, yaitu kitchen island dan juga backsplash, membuat dapur diatas tampil secara apik. Kesan cantik nan mewah akan didapatkan dengan penerapan marmer hitam ini, melalui perpaduannya dengan berbagai unsur di sekitarnya.
Anda tidak perlu melapisi kitchen island dengan marmer hitam pada sisi yang berhadapan dengan kursi. Cukup berikan saja warna putih, sebagai penegasan area yang berbeda dengan tempat memasak. Lalu pemilihan furniture berupa tempat duduk dengan warna putih dan emas seperti diatas, akan menambah kesan mewah pada dapur anda. Elemen dekoratif berupa lampu gantung berbentuk bola disertai tema warna yang senada dengan kursi, akan semakin mempertegas kesan mewahnya.
Ingin tampil lebih mengkilau? Berikan saja bukaan yang lebar, dimana menjadi akses masuk pencahayaan yang terang ke dalam dapur anda. Dan hasilnya tentu jadi semakin cantik. Kilauan indah dari marmer hitam, ditambah dari motif emas yang ada, membuat dapur anda jadi semakin mengkilap. Tambahkan bunga serta tanaman hias, maka semakin sempurna saja penampilannya!

Dominasi Warna Hitam? Boleh Juga

Pada umumnya, desain dapur akan mengadopsi tema warna yang terang. Namun bukan berarti terbatas sampai disitu, dimana kita tidak bisa berkreasi mencoba warna gelap untuk dihadirkan pada ruang dapur. Cobalah bereksperimen dengan warna hitam pada dapur anda. Dan hasilnya ternyata tetap mampu tampil nyaman dan jauh dari kesan suram!

Inspirasi diatas merupakan desain dapur yang menerapkan marmer hitam pada backsplash plus kitchen island, diiringi dengan dominasi warna hitam pada sekelilingnya. Dan hasilnya terlihat jelas, tetap mampu tampil mewah dan elegan, namun jauh dari kesan suram meskipun nuansanya gelap. Ingin lebih total lagi? Boleh juga gunakan marmer hitam pada bagian lantainya!
Namun yang perlu anda perhatikan, setidaknya berikan sedikit aksen warna kontras pada tema dapur hitam anda nantinya. Semisal pada dinding belakang dapur, anda bisa berikan warna putih, agar tetap ada nuansa terang pada dapur anda. Kursi bar dengan warna coklat keemasan seperti atas juga cocok untuk dihadirkan, dimana nuansa warnanya mampu lebih menghidupkan tampilan dapur anda.
Kemudian anda juga perlu perhatikan masalah pencahayaan. Jangan sampai dapur hitam anda berkesan suram nantinya. Pastikan ada bukaan yang lebar, untuk memberikan cahaya alami masuk ke dalam ruangan dapur. Menambahkan dekorasi lampu gantung hias seperti diatas juga boleh, dimana warna keemasannya semakin menambah kesan elegan yang ada. Tidak lupa bunga warna pink sebagai pemanis, yang menambah sempurna penampilan dapur ekslusif anda.

Nah itu tadi ulasan mengenai aplikasi marmer hitam untuk membuat dapur yang berkesan mewah dan juga elegan. Apakah anda tertarik untuk menerapkannya? Meskipun harganya yang terbilang tidak murah, namun tentunya sepadan dengan kecantikan yang ditawarkan oleh marmer hitam ini. Semoga bermanfaat ya, dan sampai jumpa pada ulasan menarik berikutnya!

Leave a Reply