085848444419 Hubungi kami sekarang untuk info lebih lengkap dan penawaran terbaik!

SUKA BACKGROUND PUTIH TAPI TAKUT TAMPIL KAKU DAN MONOTON? SIMAK TIPS BERIKUT!

Siapa yang tidak suka dengan warna putih? Pada desain interior, penggunaan warna putih kerap menjadi idola dan pilihan utama karena memang banyak sekali ragam nuansa yang ditampilkan. Sebuah ruangan dengan background warna putih mampu menghadirkan kesan ruang yang bersih, rapi, sampai dengan terlihat luas. Terlebih pada desain interior minimalis masa kini, background putih menjadi alternatif utama untuk lebih mendongkrak tampilan yang menawan.
Namun meski begitu, penggunaan warna putih ini bukanlah tanpa resiko. Jika anda keliru dalam penataan, maka background warna putih bisa menjadikan ruangan anda nampak kaku dan berkesan monoton. Pemakaian background warna putih yang tidak tepat, justru akan menjadikan ruangan anda nampak membosankan.
Tentunya anda tidak ingin hal itu terjadi pada hunian anda bukan? Nah, karena itu kali ini kita akan coba membahas mengenai berbagai tips yang bisa anda terapkan untuk membuat background putih anda tampil secara maksimal. Untuk anda yang suka dengan warna putih pastinya akan antusias dengan pembahasan kita kali ini. Jadi simak terus ya ulasannya!

♦ Hindari Semua Serba Putih

Memang benar adanya warna putih pada interior mampu memberikan banyak nuansa yang beragam. Namun jika salah dalam penataan, justru bisa menjadikan ruangan anda nampak kaku. Misalnya dengan menempatkan warna serba putih pada keseluruhan ruang anda. Mulai dari dinding putih, sofa putih, meja putih, sehingga semuanya serba putih. Hal ini justru menjadikan ruang anda nampak sepi dan kurang berwarna, sehingga hasilnya jadi terlihat sangat membosankan.

Saat anda menggunakan background warna putih pada dinding dan sudah menempatkan beberapa furnitur dengan warna yang sama, maka usahakanlah untuk memberikan gradasi yang seimbang. Jangan sampai semuanya menjadi serba putih. Pilihlah perabot tertentu yang anda inginkan untuk anda berikan warna putih.
Seperti pada contoh diatas misalnya, terlihat adanya keseimbangan gradasi yang mampu menjadikan background putih yang ada jadi makin terlihat cantik. Dengan adanya background putih pada dinding, kemudian meja berwarna putih, dipadukan dengan sofa berwarna keabuan menjadikan ruangan yang ada jadi tampil menawan.

♦ Warna Kontras

Pada tips yang pertama, anda bisa memberikan gradasi warna pada background putih anda untuk menghindari penampilan yang membosankan. Lalu bagaimana jika anda kurang suka dengan tampilan gradasi warna? Jika begitu, maka tidak ada salahnya anda mencoba untuk menambahkan warna yang kontras pada background putih milik anda.

Penambahan warna kontras terbilang efektif untuk mengusir kesan yang membosankan pada background putih. Bagi anda yang kurang suka dengan warna keabuan seperti pada tips sebelumnya, maka tips satu ini bisa anda coba. Dengan adanya unsur warna yang kontras dengan warna putih, mampu menambahkan nuansa tersendiri. Sehingga nantinya ruang dengan background warna putih milik anda jauh dari kesan sepi dan kaku.
Dengan adanya sofa berwarna hitam seperti pada contoh gambar diatas, anda akan melihat sebuah ruang yang jauh dari kesan monoton. Ditambah dengan meja kubus yang memiliki kaki meja berwarna hitam, menjadikan ruang tamu diatas nampak begitu mengagumkan dari segi penataan warna. Selain warna putih, anda penyuka warna hitam juga? Maka tips ini tentunya akan sangat cocok untuk anda terapkan!

♦ Unsur Metalik, Bisa Juga

Tips yang berikutnya untuk bisa menghindari kesan kaku pada background putih, maka anda bisa memadukannya dengan unsur metalik. Selain dengan gradasi warna, kemudian penambahan warna kontras, unsur metalik ternyata juga mampu membantu background putih yang ada untuk tampil lebih maksimal. Tidak percaya? Coba cek gambar dibawah ini!

Untuk menghindari kesan yang membosankan pada ruang dengan background putih, maka unsur metalik bisa jadi salah satu alternatif yang tepat. Seperti pada contoh dapur diatas misalnya, unsur metalik yang ada menjadikannya terlihat sangat menawan. Jauh dari kesan monoton ya pastinya.
Dengan dipadukan unsur metalik, background putih pada ruang dapur diatas nampak menjadi lebih hidup. Ditambah lagi, unsur metalik ini jelas akan menjadikan ruang dapur tersebut nampak lebih glamor dan mewah. Jika sudah begini, pastinya anda sekeluarga akan selalu betah untuk berada di dapur nantinya!

♦ Dengan Warna Warni

Selain dari tips yang sudah disebutkan diatas, masih ada lagi tips yang bisa anda gunakan untuk menjadikan background putih anda tampil lebih maksimal. Kali ini, anda bisa bermain dengan aneka warna untuk anda tambahkan pada ruangan background putih anda. Untuk anda yang ekspresif dan berjiwa seni, pastinya akan sangat suka dengan inspiarasi yang satu ini!

Sebuah ruangan yang hanya didominasi oleh satu warna putih tentu akan sangat membosankan ya. Namun lain cerita jika background putih yang ada dipadukan dengan berbagai macam warna cerah. Adanya perpaduan ini akan menjadikan ruang yang ada nampak sangat berwarna dan juga menyenangkan.
Anda bisa memainkan warna terang pada furnitur yang ada. Seperti pada contoh diatas misalnya, dengan penambahan sofa beraneka warna. Tak ketinggalan juga dengan penambahan hiasan dinding yang sangat ekspresif. Belum lagi ditambah dengan karpet bermotif petak papan catur beraneka warna. Dijamin ruang dengan background putih milik anda akan menghadirkan suasana yang ramai dan jauh dari kesan sepi!

♦ Lantai Juga Perlu Diperhatikan

Jika beberapa tips sebelumnya cenderung membahas mengenai warna, maka tips kali ini akan berhubungan dengan lantai ruangan. Pernahkah anda merasakan ruangan background putih anda terasa menjemukan, namun anda tidak tahu bagian mana yang perlu diubah? Jika itu yang terjadi, maka anda bisa ubah penampilan lantai anda.

Saat anda menggunakan background warna putih pada dinding dan kebetulan lantai anda juga memiliki nuansa warna yang serupa, maka hal itu akan membuat ruangan tersebut jadi terkesan kaku. Oleh karena itu jika saat ini lantai anda masih memiliki tampilan yang senada dengan background putih anda, segeralah untuk anda ubah penampilannya.
Anda bisa mencoba lantai dengan motif kayu seperti pada contoh diatas. Motif kayu tersebut akan menjadi pembeda yang signifikan dengan background putih yang ada. Tak hanya cukup sampai disitu, tampilannya akan semakin menambah apik warna putih yang ada. Hasilnya, ruangan anda jadi semakin rapi, bersih, dan juga nyaman bukan!

♦ Sentuhan Akhir

Jika anda terlalu malas dan merasa ribet dengan beberapa tips yang telah disebutkan diatas, maka tips yang terakhir ini adalah pilihan yang cocok untuk anda. Mungkin anda akan merasa malas jika harus mengganti lantai maupun perabot yang sudah ada sebelumnya. Belum lagi tentunya akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukannya. Tenang, anda masih bisa mensiasatinya dengan melakukan tips sederhana berikut ini.

Anda bisa mencontoh inspirasi diatas jika anda merasa terlalu malas untuk mengikuti beberapa tips sebelumnya. Cukup tambahkan saja sentuhan akhir berupa tanaman hias pada beberapa sudut ruang yang ada. Dengan warnanya yang hijau dan cantik, akan berpadu sempurna dengan background putih yang ada.
Lalu anda bisa menambahkan beberapa hiasan dinding untuk membuat background putih anda nampak lebih hidup. Beberapa cermin dengan tepian yang tebal dan berbeda warna, kemudian lukisan yang artistik, sudah cukup untuk menambahkan warna tersendiri. Tentu cukup murah dan tidak perlu effort terlalu besar, namun hasilnya akan membuat ruang anda terlihat sangat segar, asri, dan tentunya jauh dari kesan kaku dan juga monoton.
Nah itu tadi ulasan singkat yang bisa kami berikan mengenai berbagai tips yang bisa anda lakukan untuk menghindari adanya kesan tampilan yang kaku dan juga monoton pada background putih ruangan anda. Semoga tips kali ini bermanfaat bagi anda, dan sampai jumpa kembali pada pembahasan menarik berikutnya!

Leave a Reply